Uncategorized

Manfaat Brokoli Pada Manusia

Assalamualaikum
Korang tau apa itu Brokoli?

Brokoli pertama kali ditanam di wilayah Calabria, Itali dan diberi nama Calabrese. Setelah sempat singgah di Perancis dan Inggeris, brokoli akhirnya tiba di Amerika pada tahun 1920-an. Sayur-sayuran berwarna hijau tua ini pertama kali dikembangkan oleh para pendatang italia di California. Sejak saat itu, brokoli mulai global.Nama brokoli sendiri diambil dari bahasa latin “brachium” yang bermaksud “cawangan” atau “lengan”.
ihsan dari pakcik google
Brokoli nie memang sedap untuk di buat sayur salad..Sayur campur pun sodap..kalau aku jumpa orang masak sayur nie,aku suka ratah macam tu je.Satu lagi kalau yang berdiet,sesuai sangat ambil brokoli nie sebab brokoli mengandungi pelbagai nutrisi didalamnya.
Korang tau tak,9 manfaat brokoli hijau selain membakar lemak,
Nak tau baca kat bawah nie
Sistem syaraf

Brokoli mengandungi kalium dengan jumlah yang tinggi. Kerana itulah brokoli mampu menjaga sistem syaraf agar tetap sihat dan berfungsi dengan optimal.

Tekanan darah

Seiring dengan jumlah kaliumnya yang tinggi, ternyata brokoli juga mengandung magnesium dan kalsium yang membantu mengatur tekanan darah dan kepadatan tulang Anda.
Vitamin C

Dengan jumlah vitamin C dalam brokoli yang cukup banyak, tubuh Anda akan terhindar dari radikal bebas, karena vitamin C adalah antioksidan pencegah radikal bebas masuk ke tubuh yang pada akhirnya menebabkan kanker.

Tulang

Kalsium dan vitamin K yang terkandung dalam brokoli penting dalam menjaga kesehatan tulang dan mencegah Anda dari risiko osteoporosis. Dengan kandungan kalsiumnya, maka Anda bisa melakukan aktivitas fisik dengan prima terutama olahraga.

Kerusakan kulit

Brokoli mengandung zat yang mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar maahari. Dengan zat yag disebut glucoraphanin, maka proses detoksifikasi dalam kulit akan lebih terbantu.

Kekebalan tubuh

Manfaat brokoli hijau juga telah merambah ke sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh. Selain vitamin C yang jelas menangkal radikal bebas, brokoli juga mengandung betakaroten, seng,dan selenium yang memperkuat pertahanan tubuh Anda.

Pencegahan kanker

Isu ini telah menjadi sentral pda setiap sayuran tak terkecuali brokoli. Sayuran hijau ini mengandung indole-3-carbinol yang merupakan senyawa kuat antioksidan dan anti karsinogen yang tidak hanya menghambat pertumbuhan kanker payudara,Rahim, dan prostat, namun juga meningkatkan fungsi hati.

Kesehatan mata

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa lutein karotenoid yang ada di dalam brokoli membantu mencegah degenerasi dan telah terkait dengan pencegahan penyakit mata katarak. Selain itu, manfaat brokoli hijau lainnya adalah sebagai sumber vitamin A yang diperlukan oleh kerja retina.

Kesihatan jantung

Lutein karotenoid juga dapat mencegah penebalan ateri di dalam tubuh manusia sehingga mampu memerangi penyakit jantung dan stroke. Selain itu, vitamin B6, dan asam folat yang terdapat didalam brokoli juga mengurangi risiko aterosklerosis.
sumber :http://www.artikeldiet.com/

Mommy Blogger For any Advertorial | Sponsor Post | Product Review | Food Review | kindly email me at sitirohaida81@gmail.com

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *